Penjelasan Singkat Apa Itu Copywriting

Penjelasan singkat apa itu Copywriting - Ditulis dari video pembelajaran di platform pengembangan diri KUNCIE, membahas tentang copywriting yang dimentori oleh Raharja Putra yang merupakan seorang Copywriting Expert.

Untuk memulai pembahasan topik kita kali ini, mari kita bertolak dari pertanyaan "apa itu Copywriting?". Copywriting ini terdiri dari dua kata yakni Copy dan Writing. Copy memiliki makna sebuah teks yang digunakan untuk memasarkan suatu prodak maupun jasa. Sedangkan kata Writing memiliki pengertian menulis. Jadi dapat kita pahami bahwa Copywriting adalah sebuah metode komunikasi antara sebuah brand dengan audiensnya melalui medium tertulis.

Copywriting juga sering disebut sebagai Salesman dalam huruf. Contoh Copywriting yang sebenarnya kerap kamu temui dalah kehidupan sehari-hari tapi kamu nggak sadar, diantaranya: 

"Beli 2 dapat 3"

"Gratis untuk 10 pembeli pertama"

"Diskon 50% untuk 10 pengunjung tercepat"

Sebagai pemilik bisnis atau orang yang sedang belajar Copywriting mungkin kamu bertanya-tanya "apa sih manfaat belajar Copywriting?". Manfaat yang pertama belajar copywriting adalah kamu bisa menjual produk atau jasa kamu tanpa harus bertemu dengan pembelimu. Manfaat yang kedua adalah salah satu faktor keberhasilan dari suatu penjualan.

Namun pada prakteknya untuk menulis copywriting ini kamu nggak bisa asal-asalan, ada beberapa hal yang krusial sebagai dasar agar copywriting yang kamu buat bisa untuk menaikan penjualan, pemasaran, maupun juga branding.

Manfaat yang ketiga adalah copywriting merupakan suatu aset yang sangat fleksibel, bisa diubah sedemikian rupa untuk membantumu mencapai apapun itu tujuan bisnismu. Manfaat yang keempat adalah kamu bisa menghemat waktu dan biaya untuk bisnismu dalam hal pemasaran, penjualan, maupun branding

Adapun secara umum, copy writing memiliki manfaat diantaranya kamu bisa membuat kalimat penawaran yang sesuai dengan target audience secara tepat sasaran, selain itu juga kamu bisa membuat bisnismu semakin dikenal hanya melalui tulisan dan tentunya menghemat biaya.

BACA JUGA:

Cara Meningkatkan Produktifitas Kerja

Apa Itu Self Awareness dan Manfaatnya Bagi Kemajuan Diri

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.